PAKET TOUR,HOTEL RESERVATION & TICKETING ONLINE RESERVATION

KONTAK KAMI

KONTAK KAMI

Thursday, March 3, 2011

Taman Pintar Yogyakarta



Salah satu objek wisata baru di Yogyakarta adalah ” Taman Pintar”. Tempat Wisata ini berlokasi di Jl. Panembahan Senopati, timur Malioboro, selatan Pasar Beringharjo, seberang Bank Indonesia.

Kenapa diberi nama Taman Pintar? Kalau menurut saya, alasannya adalah karena tempat wisata ini menyuguhkan wahana yang tidak hanya mengibur, tapi juga memberikan banyak pengetahuan yang mampu meembuat Anda pintar. Konsep yang disuguhkan di bagian taman depan mungkin hampir sama dengan TMII Jakarta. Hanya saja, karena tempat wisata ini baru saja berdiri, objek yang ditawarkan belumlah selengkap TMII. Akan tetapi, sangat tidak rugi bila tempat ini dijadikan tempat karya wisata siswa-siswi SD, SMP, sampai dewasa sekalipun. Akan ada banyak ilmu pengetahuan atau teori2 yang ditunjukkan melalui peragaan alat.

Mulai dari teori2 dalam ilmu fisika, biologi, kimia, sampai ilmu2 otomotis, pertambangan, alam, dan masih banyak yang lainnya.

Siapkan kaki Anda untuk menjelajahi semua isinya.

Tapi ingat, masuknya gak gratis lho…Ya, buat biaya perawatan juga. Kemarin, waktu saya pergi berkunjung ke sana, harga tiket untuk orang dewasa adalah Rp 10.000 dan untuk anak-anak sebesar Rp 5.000.

Masih ada banyak lokasi disana yang belum sempat saya masuki karena keterbatasan waktu. Semoga Anda bisa mencoba semuanya.

Setelah berkunjung di Taman Pintar, Anda bisa langsung berjalan-jalan di Malioboro. Deket kok…!!! Setelah itu langsung ke Stasiun Tugu Yogyakarta daaa…nnn pulang deh ke rumah masing-masing

sumber data:http://zahravia.blog.uns.ac.id/2009/07/02/taman-pintar-yogyakarta/

No comments:

Post a Comment